Waktu Yang Tepat Dalam Membeli Properti
Beranda » Bisnis Properti » Waktu Yang Tepat Dalam Membeli Properti
Waktu Yang Tepat Dalam Membeli Properti
Kamis, 01 Januari 2015 - 01:37:52 WIB | Diposting oleh : Administrator | Kategori: Bisnis Properti - Dibaca: 94277 kali


Kapan waktu yang tepat bagi kita untuk membeli properti? Setiap orang akan berbeda-beda kalkulasi waktunya. Untuk end user maka waktu yang tepat adalah pada saat tabungan sudah cukup. Namun demikian bagi seorang investor kalkukasi waktunya tidak demikian, bagi investor atau developer  membutuhkan banyak pertimbngan dan perhitungan yang matang dan rumit.

 

Bagi Anda yang ingin sukses menjadi pebisnis properti maka anda harus memperhatikan kapan waktu yang tepat untuk membeli properti dengan harga yang lebih murah, proses KPR yang cepat dan lain-lain. Ketepatan waktu membeli properti ini akan memberikan keuntungan yang maksimum pada saat properti yang kita beli tersebut kita jual atau disewakan.

 

Berikut ini rahasia waktu yang tepat dan banyak digunakan para investor untuk membeli properti, yaitu antara lain :

  1. Pada saat promosi harga dari pengembang. Biasanya kondisi ini terjadi pada saat penjualan perdana properti.
  2. Pada saat pemilik properti membutuhkan uang (BU) dalam waktu cepat. Karena butuh uang cepat maka properti akan dijual murah.
  3. Pada saat ekonomi nasional sedang lesu. Pada kondisi ini biasanya penjualan properti sedang lesu, untuk menggenjot penjualan maka para pengembang akan menurunkan harga properti dengan berbagai promosi.
  4. Pada saat ekonomi negara dalam kondisi mulai normal. Pada kondisi ini harga properti baru mau akan naik, oleh sebab itu sebelum naik lagi maka Anda harus segera memutuskan membeli properti.
  5. Pada saat ekonomi sedang bagus. Pada kondisi ini kebutuhan properti akan naik, maka segeralah membeli sebelum kenaikan harganya semakin tinggi.
  6. Pada saat pertengahan tahun atau akhir tahun. Biasanya banyak discount karena pengembang sedang mengejar target penjualan.
  7. Pada saat bunga bank sedang rendah. pada kondisi ini biasanya pengembang juga akan agresif memasarkan properti dengan harga promosi.
  8. Pada saat ada lelang properti. Secara umum membeli properti pada saat ada lelang biasanya akan mendapatkan harga yang murah.


Berita Lainnya


0 Komentar