Listing adalah Kunci Sukses Agen Properti
Beranda » Listing Properti » Listing adalah Kunci Sukses Agen Properti
Listing adalah Kunci Sukses Agen Properti
Selasa, 19 Februari 2013 - 11:28:46 WIB | Diposting oleh : Administrator | Kategori: Listing Properti - Dibaca: 71291 kali


Dalam dunia agen properti (broker), mencari dan menemukan prospek yang serius yang akan memasarkan atau menjual propertinya dikenal dengan istilah Listing. Atau dengan pengertian lain, Listing adalah istilah dalam agen properti yang artinya daftar properti yang menjadi bahan dalam kegiatan jual beli properti. Secara sederhana pengertian Listing dapat dirumuskan sebagai proses pencarian prospek yang mau menjual dalam suatu trade  area real estate .

 

Biasanya orang-orang yang sukses dalam bisnis pemasaran properti menghabiskan waktu lebih banyak untuk melakukan Listing. Semakin banyak daftar nama (prospek) yang dimiliki dan serius mau menjual properti, semakin banyak kemungkinan pendapatan yang akan diperoleh.  Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan langsung (linier) dengan kemampuan antara masa sukses yang panjang dari seorang pemasar properti dengan kemampuan mereka dalam mendapatkan Listing. Memulai dengan Listing akan membantu dalam mengembangkan sebuah data pelanggan baru dan selanjutnya akan menciptakan peluang untuk mengolah data pelanggan tersebut menjadi penghasilan.

 

 

Sumber-sumber untuk mendapatkan listing properti dapat didapatkan dari berbagai sumber dan cara. Berikut kami ringkaskan dari beberapa referensi mengenai beberapa sumber, tahapan dan cara untuk mendapatkan listing properti, yaitu :

 

 

 

  1. Berkeliling trade area atau bergabung dengan komunitas tertentu sesuai minat Anda.
  2. Memberkenalkan profil pribadi Anda secara kontinyu dan konsisten ke lingkungan Anda, baik secara langsung atau melalui media tertentu.
  3. Melalui kartu nama
  4. Database kenalan pribadi Anda.
  5. Spesialis di trade area Anda
  6. Pencarian listing terpola
  7. Aktif di kegiatan masyarakat
  8. Memperluas jaringan kerja
  9. Telemarketing
  10. Metode FSBO (for sale by owner)
  11. Investor Properti
  12. Pencarian listing pada saat open house
  13. Walk in customer
  14. Memasukkan pembeli dalam listing khusus

 

 

Tidak mungkin kita dapat melakukan semua metode diatas secara bersamaan. Anda dapat memilih beberapa metode yang sesuai dengan kondisi dan kemampuan Anda masing-masing. Makin banyak anda menguasa metodenya maka makin banyak pula peluang Anda mendapatkan data listing properti.

 

Jika ingin menjadi agen properti yang sukses maka seorang agen properti harus mempunyai listing properti sebanyak mungkin. Untuk mendapatkan keuntungan yang optimal maka agen properti harus menjual listing propertinya sendiri.



Berita Lainnya


0 Komentar